Asal Usul Dan Sejarah Wolverine Marvel

Asal-Usul-Dan-Sejarah-Wolverine-Marvel

Masa kecil yang tragis

James Howlett muda adalah anak muda yang sakit dan tidak sehat, meskipun orang tuanya sangat kaya. Sementara masa kecilnya dirusak oleh penyakit dan rumah yang hancur, James segera menemukan bahwa ia dapat menyembuhkan tubuhnya dari luka terbuka. Ketika ayahnya, John Howlett, jatuh sakit dan tidak mampu merawat keluarganya, James ditinggalkan di tanah milik Kanada bersama ibunya dan kakak laki-lakinya John (bertentangan dengan film asal pertama, saudara lelaki James bukanlah Sabertooth).

Ini menyinggung bahwa Thomas Logan (penjaga tanah estate) adalah mantan kekasih ibu James (yang menghasilkan desas-desus tentang asal usul James yang sebenarnya), dan dalam kemarahan yang mabuk ia berusaha untuk mengambil Elizabeth Howlett dari perkebunan, hari yang tragis yang mengakibatkan dalam penembakan Logan John Howlett, kakak James. James memasuki ruangan pada tahap ini, dan dalam kemarahan, cakar tulang meletus dari tangannya dan dia menyerang Logan (dan juga putranya, Dog, yang merupakan sosiopat pemula dan ditinggalkan dengan bekas luka tak sedap dipandang di wajahnya). Elizabeth Howlett, berduka karena kehilangan putra sulungnya, mengambil pistol Logan dan menembak dirinya sendiri. James meninggalkan perkebunan itu hari itu bersama teman masa kecilnya dan kekasihnya Rose, meninggalkan Anjing yang pendendam di belakangnya.

Cinta berubah menjadi fatal

Wolverine dan Rose jatuh cinta selama perjalanan mereka tetapi dilacak oleh Dog. Untuk pertama kalinya di depan umum, James melepaskan cakar tulangnya dan ketika ia akan menghadapi Dog pukulan mematikan, Rose diluncurkan di depannya dan James menusuknya. Dia meninggal di pelukannya. Dalam kemarahan dan penyesalan, James berlari ke hutan di mana dia tidak terdengar atau dilihat untuk waktu yang sangat lama. Ketika dia muncul, dia bukan lagi James Howlett tetapi telah menjadi Wolverine, binatang buas yang ganas dan pendendam.

Senjata X

Begitu Wolverine muncul dari hutan, dia adalah orang yang berbeda dalam banyak hal. Dia mulai berkeliling dunia untuk mencari sesuatu yang lebih. Dia mengambil nama Logan dan menumpahkan sisa-sisa terakhir hidupnya. Saat itulah ia bertemu dan dibawa pergi oleh Dr Cornelius, yang sedang mengerjakan program untuk militer bernama Weapon X. Tentu saja, kemampuan Wolverine untuk menyembuhkan dari cedera apa pun memberikan perlawanan yang diperlukan untuk subjek uji Weapon X untuk benar-benar selamat dari prosedur. Selama prosedur yang sangat menyakitkan dan traumatis ini, adamantium ditanam ke dalam kerangkanya, mengubah cakar tulangnya menjadi paduan yang paling tangguh yang dikenal manusia.

Setelah ini selesai, Wolverine dicuci otak untuk menjadi pembunuh bagi Senjata X, meskipun selama bertahun-tahun ia mulai melawannya. Namun, misi pertamanya adalah mengejar Hulk (tidak selalu ide yang bagus, tidak peduli seberapa kuat tulang Anda), dan segera setelah didekati oleh Charles Xavier yang sedang dalam misi sendiri untuk membebaskan murid-muridnya (Xavier Sekolah Anak Muda Berbakat) yang telah ditangkap dan terjebak di sebuah pulau. Maka dimulailah hubungannya yang lama dengan Profesor X dan Xmen-nya, yang ia selingi dengan perjalanannya dengan harapan mendapatkan kembali ingatan yang hilang selama trauma proyek Weapon X.

Penampilan Asli

Bertentangan dengan kepercayaan umum, penampilan asli Wolverine di Marvel Universe bukan di Xmen, melainkan di Incredible Hulk # 180 tahun 1974. Bayangkan saja kedua pahlawan primal dan keras kepala ini saling bertabrakan. Hanya selama seri tahun 2001 asal-usul Wolverine asli didirikan untuk pembaca.

Old Man Wolverine

Old Man Logan, buku komik yang menginspirasi Logan, melihat Wolverine yang sudah tua berada di alam semesta alternatif di masa depan di mana penjahat super telah menggulingkan para pahlawan super. Sepanjang cerita, dinyatakan bahwa persona “Wolverine” meninggal pada hari para penjahat menyerang. Video di bawah ini menjelaskan keseluruhan cerita: